26 December 2008

"My one regret in life is...


...that I am not someone else." - Woody Allen
Ngena banget nggak sih kata-katanya Woody Allen? Bagi gue iya. Apalagi yang barusan. Manusia itukan nggak pernah ada puasnya. Pengen selalu lebih dan lebih. Entah kenapa ya. Mungkin karena manusia punya nafsu dan emosi jadinya kayak begitu. Pengen jadi orang lain. Sesempurna apapun hidupnya pasti ada aja yang kurang. Atau ini karena Tuhan Maha Adil? 

Hahaha, nggak tau deh. Tapi bagi gue nggak selamanya jelek sih kalo manusia itu nggak pernah puas. Nggak selalu harus serakah. Ada yang bilang sifat dasar manusia untuk melakukan perubahan dalam hidupnya dan itu salah satu hal yang membuat hidupnya berarti. Iya banget. Manusia itu punya khayalan, yang mungkin jauh jauh dari batasan apapun. Bebas. 

Bisa aja dengan sifat ketidakpuasan mereka justru akan membawa ke perubahan yang positif. Jadi lebih baik, berguna, bla bla bla. Yang jelas lebih baik dari kemarin. 

Well, kita nggak pernah tau apa yang orang lain pikirkan. Tiap orang memang beda-beda dan entah baik atau buruk arti ketidakpuasan dia itu. Tapi gue rasa setiap orang tentunya tidak puas karena masih belum sebagus yang dia inginkan dan menuju keperubahan yang lebih baik. Jadi sebelum ada bukti itu negatif. Let's just say it's a good thing! 

Bagaimana dengan elo? Punya rasa ketidakpuasan? Yah, kalau pun ada gue harap itu untuk hal yang positif. Bukankah manusia itu cuma pengen kedepannya lebih baik dari saat sekarang.

6 comments:

Natea said...

bisa jugaaa. hehe. berat banget Nep postingan lo. dri awal bikin pgn gw membahas sesuatu kyk lo gini tapi gw ga bsa cara ngomong yang baik. bagus Nep yang ini gw suka! hahaha

Enep Annisa said...

hahaha. kagak ah. itu juga bahasa seada-adanya. malem-malem tuh gua tiba-tiba dapet pencerahan *curhat*. btw, thanks nat buat komen pertamanya hehehe ;-)

Ipak said...

hey men nepo, ngga usahlah terlalu musingin pengen jadi orang lain. karena semua yang diberikan Allah kepada lo itu ada maksud dan tujuannya. dan yang diberikan kepada lo itu pasti adalah yang terbaik untuk lo. xx

Natea said...

hahaha. my pleasure. :DD

Enep Annisa said...

yoi pak. emang begitu maksut gue. makanya gue posting. kali aja ada yang baca dan lagi membutuhkan. hahaha.

Enep Annisa said...

beh natea. sini aku cium :-*